Kembang Metropolitan

Adakah yang tahu apa “Kembang Metropitan” itu? 

Iyaa, “Kembang Metropolitan” salah satu sebutan untuk kota di Jawa Barat yang sekaligus menjadi Ibu Kota Jawa Barat, yaitu Kota Bandung. Kota Bandung banyak dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah. Karena ada beberapa sejarah yang terjadi disana, misal seperti Bandung Lautan Api. Dan juga, Bandung pernah menjadi tempat dimana berlangsungnya Konfrensi Asia-Afrika loh pada tahun 1955.  Perdana Mentri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah Ibu Kota dari Asia-Afrika.

Daerah Sunda ini tidak hanya dikenal sebagai kota sejarah saja loh, tapi dikenal juga sebagai “Paris Van Java”, karena dunia fashionnya yang sangat menarik serta wisata kuliner yang sangat amat banyak. Jika kalian sedang berlibur di Bandung, kalian tidak perlu khawatir tentang makanan disana, karena disetiap sudut kota Bandung, kalian akan sangat mudah menemukan makanan. Banyak ciri khas makanan dari Bandung, misal ada Cilok, Basreng, Peyem, Bandrek, Seblak, dan masih banyak lagi. Dan jangan tanya lagi soal rasanya, sudah psti sangat enak dan bikin kalian yang memakannya akan ketagihan. Oiya, ada nasi liwet juga loh. Kalian tahu nasi liwet? Nasi liwet sebenarnya sama seperti nasi pada umumnya, hanya terkadang saat membuat nasi liwet bisa ditambahkan seperti santan, ikan teri, daun salam. Tergantung selera setiap orang sih sebenarnya. Pokoknya jika kalian main ke Bandung, jangan sampai kalian tidak mencoba makanan-makanan khas Bandung. Karena kurang afdhol jika kalian ke Bandung tapi tidak berwisata kuliner heehe. Dan untuk tambahannya, kalian bisa berwisata pakaian yang harganya terjangkau tapi kualitas tidak pasaran.

Oiya selain makanan dan fashionnya yang terkenal, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang menarik loh. Kalian bisa berkunjung kapan saja kesana, karena banyak tempat wisata di Bandung yang selalu ramai walupun bukan musimnya liburan, misal seperti Kawah Putih. Kalian tidak asing kan dengan tempat wisata itu? iya tempat wisata yang terletad di daerah Ciwidey itu memiliki pemandangan yang sangat amat indah. Danau yang berbentuk seperti kawah itu tercipta karena letusan Gunung Patuha. Kawah yang memiliki air berwarna kristal itu dan akan berubah warna mengikuti musim serta pasir putih yang berada di pinggir kawah menambah keindahan tersendiri untuk tempat wisata itu.

Selain Kawah Putih, ada juga tempat wisata alam yang memiliki tempat sangat indah diatas bukit. Namanya adalah The Lodge Maribaya. Ada yang pernah mendengarnya juga? Tempat wisata yang satu ini tidak kalah menariknya dengan Kawah Putih. Disini, kalian bisa menemukan wahana yang lagi hits nya lo. Kalian jangan sampai terkalahkan dengan mereka yang sudah pernah kisini terlebih dahulu heehe. Tidak hanya sebagai tempat bersantai dengan keluarga, disini juga ada penginapannya loh dan wisata kulinernya. Jadi kalian bisa menikmati keindahan Bandung yang dingin di malam hari dengan keindahan alamnya.

Dan satu lagi nih tempat wisata di Bandung tepatnya Lembang yang tidak kalah hits dengan yang lain, yaitu Farmhouse. Disini kalian bisa merekasakan suasana pertanian dan perkebunan dengan nuansa Eropa. Ada rumah Hobbit juga loh, kalian bisa memakai pakaian khas Belanda untuk berkeliling Farmhouse ini. Tempat wisata yang cocok untuk berlibur dengan keluarga dan membawa anak-anak. Karena ternyata, disini juga terdapat seperti mini zoo yang bisa dikunjungi dan bermain bersama anak-anak.

Jadi bagaimana teman-teman, apa kalian tertarik untuk berlibur ke Bandung? Dijamin kalian tidak akan menyesal jika menjadikan Bandung sebagi tujuan wisata keluarga besar kalian. Karena semua yang kalian inginkan, akan kalian temukan di Bandung. Dan untuk yang jomblo juga nih, kalian mungkin bisa nemuin pasangan loh. Saat kalian berkunjung ke Taman Jomblo yang terletak di pusat kota Bandung. Tidak kalah menariknya juga kok. Kalian bisa menikmati keindahan jalana Bandung di malam hari.

Hmm, sekian dulu ya cerita dariku tentang Kota Bandung. Semoga kalian tertarik dan cerita ini tidak membosankan hehe. Ditunggu  juga cerita dari kalian, sampai jumpa di Bandung nanti. Terimakasih dan mohon maaf jika ada salah kata .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *